Situs Pertama Pendiri Facebook Terjual Rp 270 Juta

Sabtu, 20 November 2010

Situs web beralamat TheFaceMash.com buatan pendiri Facebook Mark Zuckerberg terjual dalam sebuah lelang. Situs ini laku terjual seharga US$ 30.201 (Rp 270 juta).

Menurut posting online layanan lelang Flippa, FaceMash.com berhasil menarik 10 penawar, tawaran tertinggi mencapai US$ 30.201 (Rp 270 juta). Pada 2003, Zuckerberg masih menjadi mahasiswa Harvard ketika ia membuat FaceMash.com.

Situs buatan pendiri Facebook itu dapat membandingkan foto mahasiswi di kampusnya dan memberi rating mana yang ‘seksi’. Situs web ini mampu memberi sensasi instan, namun langsung dimatikan oleh administrator Harvard yang tak senang karenanya.

Zuckerberg keluar dari Harvard dan memulai Facebook pada 2004. FaceMash dikabarkan sebagai inspirasi Facebook, situs yang berhasil manarik lebih dari 500 juta orang dan membuat Zuckerberg menjadi selebriti miliuner.

Legenda FaceMash muncul dalam film ‘The Social Network,’ film mengisahkan kelahiran Facebook. Pembeli alamat web masih dirahasiakan. Namun, Flippa mengatakan pembeli bukan berasal dari Facebook atau Sony Pictures (pembuat film itu)

0 comments:

Posting Komentar