-TUGAS SOFTSKILL ORMET-

Minggu, 23 Mei 2010

-TUGAS MINGGU PERTAMA

Tugas softskill ormet


Nama anggota kelompok :

Bagus wahyudin (36109128)

Dimas bagus arya p (36109733)
Dwi purwanto (31109723)

Stanly evert (32109164)


1.Berikan alas an kenapa pentingnya organisasi bagi manusia ?
2.Sebutkan pendapat beberapa ahli (5 Orang) tentang pengertian organisasi !
3.Jelaskan apa yang dimaksud organisasi & metodeberi contoh nyata dalam kehidupan sehari hari!
4.Jelaskan keterkaitan organisasi & metode dengan manajemen ilustrasikan dengancontoh nyata?
5.Siapa saja yang menggunakan organisasi & metode, berikan contohnya dan alurnya?
6.Apa yang dimaksud bahwa organisasi & metode dapat berfungsi sebagai survey ?

jawaban
1. Karena Organisasi adalah tempat bagi manusia untuk berkerja sama tuk mencapai suatu tujuan.
2.333- Cascio dalam Yulianie, dkk (2003: 261) mengartikan organisasi sebagai derajat identifikasi individu terhadap organisasi dan keinginan untuk melanjutkan pertisipasi aktifnya di dalam organisasi.
- Sheldon (Sitat dalam Yulianie,dkk (2003: 261) mengartikan organisasi sebagai suatu sikap atau orientasi terhadap organisasi yang mengaitkan identitas pribadi orang tersebut terhadap organisasi..
- Hall (Sitat dalam Yulianie, dkk (2003: 261) mengartikan organisasi sebagai suatu proses terintegrasi atau kongruennya tujuan organisasi dengan individu. Penjelasan ini hampir sama dengan para ahli lain, yaitu adanya kecocokan antara visi dan misi individu dengan tujuan organisasi.
- Kanter (Sitat dalam Yulianie, dkk (2003: 261) mengartikan organisasi sebagai suatu kerelaan dari perilaku sosial untuk memberikan usaha serta kesetiaannya terhadap sistem sosial.
- Porter dalam Kuntjoro (e-psikologi: 2002 ) menyebutkan bahwa organisasi merupakan yang bersifat relatif dari individu dalam mendentifikasikan keterlibatan individu kedalam bagian organisasi.
3.Serangkaian poses kegiatan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kegunaan segala sumber dan faktor yang menentukan bagi berhasilnya proses manajemen terutama memperhatikan fungsi dan dinamika organisasi dalam rangka mencapai tujuan yang sah,.Contoh: Arisan ibu-ibu sekampung, belajar bersama anak-anak sd, kemping ke gunung pangrango rame-rame dengan teman, dan lain-lain.
4.karena terkait dengan tugas dalam manajemen adalah kegiatan seorang mengambil keputusan yang terbaik melalui kerjasama dengan orang lain tanpa mengabaikan sumber-sumber yang tersedia untuk pencapaian tujuan dengan proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan,motivasi dan pengendalian sehingga di perlukan prasarana atau alat untuk mencapai tujuan yaitu organisasi. Sebagai contoh PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). sebagai organisasi yang bergerak dibidang olahraga sepakbola tidak hanya terpaku pada satu aspek kajian yaitu sepakbola
5.semua manusia pasti bisa melakukan organisasi dan metode
6.dimaksudkan untuk menyajikan suatu cara pemecahan masalah dan cara pelaksanaan kerja yang praktis dan tepat. Yang melaksanakan hal tersebut disebut Juru Analis O & M. Juru Analis O & M adalah mereka yang tugasnya senantiasa melakukan kegiatan pendekatan terhadap masalah administrative yang dihadapi dengan pemikiran ilmiah, kreatif dan praktis dalam mencari jawaban dari suatu masalah.Selain berfungsi sebagai kegiatan analisis O & M juga merupakan kegiatan survey,

0 comments:

Posting Komentar