Tugas Minggu Ke Delapan

Minggu, 11 April 2010

1. Apakah yang dimaksud dengan proses penyusunan proposal & sebutkan proses penyusunan tersebut?
2. Jelaskan tentang:
A) Perencanaan sumber daya manusia
B) Penarikan & seleksi
C) Latihan & pengembangan
D) Kompensasi & proteksi

Jawab
1. Proses penyusunan proposal: Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan terus-menerus untuk menjaga pemenuhan kebutuhan personalia organisasi dengan orang-orang yang tepat dalam posisi tepat & pada waktu yang tepat.
Proses penyusunan terdiri atas: Perencanaan sumber daya manusia, penarikan tenaga kerja, penyeleksian tenaga kerja, pengenalan dan orientasi organisasi, latihan dan pengembangan karyawan, penilaian pelaksanaan kerja karyawan, pemberian balas jasa dan penghargaan,dan perencanaan dan pengembangan karier
2. A) Proses analisis & identifikasi tersedianya kebutuhan akan SDM sehingga organisasi tersebut dapat mencapi tujuannya.
B) Proses pencarian & pemikatan atau penyeleksian para calon karyawan yang mampu melamar sebagai pelamar.
C) Latihan berguna untuk penguasaan pekerjaan yang menjadi tugas & tanggung jawab tenaga kerja. Pengembangan meningkatkan keahlian serta meningkatkan kinerja tenaga kerja dibidangnya.
D) Kompensasi: Imbalan atas kontribusi kerja pegawai secara teratur dari organisasi / perusahaan. Proteksi: Perlindungan bagi tenaga kerja & keluarganya untuk memberikan rasa aman sedang bekerja di perusahaan / organisasi.

0 comments:

Posting Komentar